membuat masker wajah alami dari madu

siapa yang tidak kenal dengan madu? Semua orang akan ingat pria cair berkhasiat untuk yang satu ini. Biasanya madu sedang digunakan untuk membantu diet dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Namun selain manfaat kesehatan, ternyata madu juga bermanfaat untuk merawat kulit dan rambut Anda tahu.

Ada banyak manfaat madu untuk kulit dan rambut. Dilansir dari Vemale madu sangat baik untuk jerawat, flek hitam jerawat bekas luka, membantu menutrisi kulit, mencerahkan kulit, dan banyak lagi. Sedangkan manfaat madu untuk rambut diyakini membuat rambut tampak mengkilap subur dan alami.

Namun untuk mendapatkan semua manfaat madu di atas, Anda harus menggabungkan madu masker dengan berbagai bahan alami berkhasiat lainnya. Yah semua yang saya rangkum informasi Anda hadir pada bagaimana membuat masker madu untuk kulit dan rambut bawah, cekidot.

1. Buatlah masker madu dan beras

Sebenarnya bagaimana membuat wajah alami masker satu ini saya telah berbagi sebelumnya (baca: cara membuat masker beras dan madu alami). Tapi kali ini kita akan menggunakan madu segar dengan tingkat sedikit lebih.

 

Cara membuat masker wajah alami dari madu dan beras:

- Langkah pertama untuk membuat tepung beras pertama. Caranya rendam beras semalam, haluskan keesokan harinya, dan matahari sampai kering.

- Campur tepung beras dengan madu untuk membentuk pasta atau krim.

- Sebelum menggunakan, cuci wajah dengan air hangat. hal ini bertujuan agar pori-pori terbuka dan siap untuk menyerap semua kandungan gizi madu atau beras.

- Mulailah menerapkan masker secara merata di seluruh wajah, pastikan smear juga di leher sehingga Anda mendapatkan kulit indah merata.

- Setelah merata sempurna, meninggalkan topeng adalah sekitar 30 menitan. Lalu bilas dengan air dingin untuk membersihkan, keringkan dengan handuk lembut.

 

2. Buatlah masker madu dan yoghurt

Yoghurt dapat membuat Anda sistem pencernaan lebih sehat dan lancar. Untuk dalam minuman ini mengandung bakteri baik yang cukup tinggi.

Tetapi berguna untuk sistem pencernaan tubuh, konten antibakteri dalam yogurt juga dapat mencegah dan mengatasi jerawat membandel di wajah. Oleh karena itu, wajaha masker alami cocok jika Anda jenis kulit minyakan atau jerawatan.

Cara membuat masker wajah alami dari madu dan yoghurt:

- Siapkan terlebih dahulu madu dan yoghurt dengan dosis masing-masing 2: 1. Atau dengan kata lain berarti 2 sendok makan madu 1 sendok makan yogurt.

- Campur kedua bahan sampai merata dan memberikan mengocok sedikit.

- Gunakan wajah alami masker rutin seseorang setelah mandi. Anda melakukan ini hanya dengan menerapkan ke seluruh bagian wajah, terutama pada bagian dari benjolan jerawat.

- Setelah akhir dengan bilas masker dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Catatan: Jangan menggosok masker untuk jerawat wajah, karena akan menyebabkan cedera atau iritasi berbahaya.

3. Membuat masker madu dan putih telur

putih telur dikenal sebagai bahan tradisional yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Karena menurut para ahli di putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat meremajakan sel-sel kulit baru dan melarutkan sel-sel kulit mati dari wajah.

Cara membuat masker madu dan putih telur dengan mudah:

- Pertama kali untuk mempersiapkan 2 sendok makan madu dan putih telur dari satu item saja.

- Kemudian campur kedua bahan sampai merata. Untuk menjadi adil silahkan anda mengguncang bahan sampai sedikit berbusa.

- Sebelum menerapkan masker bersihkan wajah dengan sabun muka khusus pertama. Hal ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan madu menutupi isi satu ini.

- Setelah bersih, kemudian menerapkan masker yang sedikit demi sedikit sampai merata di seluruh wajah. Untuk diserap sepenuhnya, meninggalkan masker terpasang selama 30-60 menitan.

- Akhirnya bersihkan masker dengan air dingin.

 

4. Buatlah masker madu dan lemon

Anda tahu satu buah asam ini? masamnya ternyata di balik rasa, buah lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang cukup baik untuk mengurus kecantikan alami kulit. Mulai dari jerawat, mencerahkan kulit, mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit.

Cara membuat masker wajah alami dari madu dan lemon:

- Pertama, mempersiapkan terlebih dahulu 3 sendok makan madu dan 1 buah lemon segar.

- Potong lemon dan meremasnya dalam sebuah wadah. Lalu campurkan jus lemon dengan madu sampai tercampur rata.

- Sebelum menerapkan masker, cuci muka pertama dengan air hangat.

- Mulailah menerapkan masker wajah adalah merata di seluruh wajah. Pastikan tidak ada bagian dari kulit tidak terolesi.

- Selenjutnya selain masker selama kurang lebih satu jam, ketika itu cukup kaku dan mengencangkan silahkan mencuci masker dengan air dingin sampai bersih.

 

Cara Membuat Madu Masker Untuk Rambut Merawat Tentu

1. Buatlah masker madu dan lidah buaya

Kombinasi lidah dan madu akan membuat rambut Anda terlihat sehat, indah, lembab dan alami berkilau. Mengingat lidah sendiri dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk rambut.

Cara membuat masker rambut alami madu dan lidah buaya:

- Pertama siapkan lidah buaya segar daun cukup, maka 5 sendok makan madu segar (tidak manis).

- Ambil gel lendir dan lidah buaya di dalamnya. lalu campurkan dengan madu sampai merata.

- Setelah keramas, oleskan masker rambut alami yang Anda buat sebelumnya merata di seluruh kulit kepala. Tenggelam di sepenuhnya, memberikan pijatan lembut selama 5-10 menit.

- Biarkan masker rambut selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Buatlah masker madu dan santan

Santan dikenal sebagai bahan alami yang mengandung cukup nutrisi, mulai dari nutrisi dalam bentuk vitamin melalui mineral alami. Kandungan mineral alami yang baik untuk melebatkan rambut, menghitamkan, menjaga kelembaban rambut, dan banyak lagi.

Cara membuat rambut alami masker madu dan santan:

- Langkah pertama untuk mempersiapkan santan 500 ml, dan sebanyak 6 sendok makan madu. Lalu campurkan kedua bahan sampai merata.

- Sebelum menggunakan, pertama pastikan rambut yang bersih dan bebas dari debu atau kotoran.

- Selanjutnya, oleskan masker rambut alami secara merata ke seluruh bagian kulit kepala. Kemudian tutup rambut Anda dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

- Setelah 1 jam, silakan bilas masker rambut dengan air dingin sampai bersih.

Disclaimer

This page contains user generated content.

My Gothic Past Login | Register

© 2017 Trinity College Dublin